Jumat, 18 Oktober 2013

YAYASAN PENDIDIKAN ISLAM DI TANAH PAPUA
SEKOLAH TINGGI ILMUTARBIYAH
( STIT ) YAPIS MANOKWARI

JL.Sujarwo Condronegoro, S.H. Lantai II TELP/FAX  212492  Email : stityapismkw@gmail.com Kode Pos 98312  Manokwari           


VISI , MISI DAN TUJUAN
STIT YAPIS MANOKWARI
     I.        Visi
Visi STIT YAPIS Manokwari adalah sebagai berikut:
Sebagai pusat unggulan (center of exellence) dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan pengembangan Ilmu pengetahuan ( IPTEK ) berlandaskan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT.
Makna yang terkandung dalam Visi tersebut dapat dijabarkan sebagai herikut: 
1.    Bahwa lulusan STIT YAPIS Manokwari adalah sarjana yang memiliki kompotensi ke- Islaman (Religiusitas) yang tercerahkan sebagai spirit untuk turut berpartisipasi mencerdaskan umat dan bangsa.
2.    Bahwa Intelektualitas dan Moralitas adalah dua ciri khas yang dimiliki oleh STIT YAPIS Manokwari dalam membina, mengelola dan mengembankan kompotensi mahasiswanya.
3.    Bahwa Intelektualitas dan Moralitas merupakan gabungan dua nilai strategis dalam proses pendidikan akademik yang diharapkan mampu mengantarkan para lulusan STIT YAPIS Manokwari untuk berkreativitas dalam herkiprah di tengah-tengah masyrakat.
4.    Bahwa Pencerahan pendidikan umat dan bangsa merupakan cita-cita luhur sekaligus sebagai wujud kepedulian STIT YAPIS Manokwari  untuk membangun manusia Indonesia dari alam kejumudan menuju alam kreativitas.
5.    Bahwa pendidikan umat dan bangsa merupakan pintu utama untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa Indanesia menuju masyarakat madani dan tamaddun.

   II.        Misi
Dalam mewujudkan Visi tersebut, maka perlu dietapkan misi yang merupakan penjabaran lebih lanjut dari visi yang mengandung pengertian bahasa Misi STIT YAPIS Manokwari, dinyatakan sebagai berikut.
1.    Memajukan ilmu agama, ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni berlandaskan nilai-nilai keislaman dan tuntutan zaman dalam rangka membangun masyarakat Indonesia sebagai masyarakat beraqlakh mulia.
2.    Mengembangkan sumber daya, manusia berlandaskan nilai-nilai keislaman sesuai tuntutan zaman, serta member arah perubahan dalam rangka membangun masyarakat Indonesia sebagai masyarakat beraqlakh mulia.
3.    Mengembangkan dan memberdayakan masyarakat melalui proses pendidikan, penelitian, dan pengabdian keislaman kepada masyarakat dalam rangka membangun masyarakat Indonesia sebagai masyarakat beraqlakh mulia.

   III.        TUJUAN PENGEMBANGAN
1.    Menghasilkan sarjana muslim yang berakhlak mulia, cakap, berakhlak mulia dan berguna bagi masyarakat.
2.    Memajukan dan mengembangkan ilmu agama, ilmu Pengetahuan dan seni untuk pembangunan masyarakat dan negara.
3.    Meningkatkan kualitas pendidikan, keahlian dan profesional.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar